“Isle of Hope” Is Coming Back

Al kisah, saat saya pertama kali menciptakan blog ini saya ingin menjadikan diri saya seorang active blogger di mana setiap post yang saya buat bisa memberikan keuntungan tanpa merusak kualitas tulisan—yap, inginnya sih begitu, sayangnya kenyataannya tidak demikian. Shedventure memang setiap bulan menambah uang jajan bagi saya, tetapi saya enggan jika harus membaca ulang tulisan-tulisan saya yang berbayar. Bisa dibilang tulisan-tulisan tersebut merusak karakter dan konsep blog yang dengan susah payah saya lahirkan. Ironisnya lagi, saya lebih mencintai uang. Hanya saja habit tersebut pelan-pelan ingin saya ubah demi menciptakan personal branding.

Branding yang paling melekat dalam diri saya bisa jadi adalah saya seorang “RP-er IndoHogwarts”.  Saya mencitai Harry Potter.  Dari situ orang-orang tahu saya memiliki hobi menulis dan menghasilkan sedikit uang dari sana. Meskipun sayangnya selama tujuh tahun karir saya belajar menulis di IndoHogwarts, satu karya pun belum saya telurkan. Too bad.

Tetapi 2017 ini saya menasbihkan diri untuk membuat satu karya. Apalagi teman-teman seperti @lvolans, @srz_bznz, @Vy_Wardlaw, @______el, @_cordelia13 meniupkan lagi nyawa Isle of Hope yang sudah begitu lama mati suri. Di mana kami punya berbagai proyek untuk direalisasikan. Mulai dari mengumpulkan dana untuk membeli Al Quran yang diinisiasi Amanda Shastri atau @_______el, hingga penggalangan dana ke Panti Asuhan Bhakti Luhur.

Project lain yang tengah berjalan adalah Self Publishing Book yang bertemakan A Year Without Summer” sesuai dengan time line New IndoHogwarts sekarang  yaitu tahun 1815, tepat ketika Gunung Tambora meletus dan merusak keseimbangan alam dunia. Saya sendiri hanya Tim Hore, yang lebih senang menjadi Marketer buku tersebut nantinya, atau Mamikalau kata Dayinta. That’s  what I do.

Selain Self Publishing Book, untuk merayakan ulang tahun IndoHogwarts ke-10, kami ingin membuat tahun ini lebih berbeda tanpa peduli meskipun hal tersebut sedikit terkesan ambisius. Kami ingin membuat Theatre Musical dengan cerita yang diambil dari buku The Tales of Beedle the Bard” yang akan ditampilkan 9 Desember 2017 nanti.

Cerita apa nanti yang akan kami ambil, kami sendiri belum tahu karena seleksi naskah sedang dilakukan. Jadi kalau kamu ingin berkontribusi, kamu bisa mengikuti lomba yang kami adakan.

Harapan saya sendiri Isle of Hope terus berkegiatan seperti ini, tidak hanya berhenti di acara akhir tahun nanti. Bersama-sama, di tengah kesibukan kita masing-masing, kita tetap mengisisasi untuk membuat movement-movement seperti ini. Yang tentunya kedepannya tidak hanya berdampak untuk kalangan RP-er saja tetapi bisa menjangkau masyarakat luas.

Agar pembaca tidak kebingungan karena topik yang melebar, coret-coret ini saya hentikan di sini. Terima kasih sudah menyimak ^^

 

Kemang, 16 April 2017
Leave a Reply

