6 Alasan Kenapa Kamu Bisa Jatuh Cinta Dengan Wonosobo

Menurutmu, apakah jadi mandiri sebagai traveller adalah hal yang sulit dilakukan? Jika ya, kenapa? Tuliskan alasannya dalam bentuk listical di selembar kertas!

Padahal, jadi mandiri saat kita sedang travelling adalah suatu keharusan untuk dimiliki. Kita ambil contoh saja saat berpergian ke wilayah Jawa Tengah yaitu Wonosobo, meskipun daerah tersebut masih ada di wilayah tropis tetapi siapa sangka jika ia punya udara yang sangat dingin sehingga kita harus mempersiapkan diri saat ada di sana supaya tidak salah kostum. Untuk itulah sebagai traveller kita harus proaktif mencari tahu daerah yang akan kita kunjungi.

Nah, kira-kira apa saja yang menarik dari Wonosobo? Dan kenapa kita harus ke sana? Hal apa saja sih yang bisa membuat kita jatuh cinta dengan tempat ini?

Udaranya Yang Dingin

Bagi orang-orang yang terbiasa tinggal di tempat berudara gersang, cuaca di Wonosobo adalah tantangan dan daya tarik tersendiri.

Kita Bisa Berinteraksi Secara Langsung Dengan Warga Lokal

Di Wonosobo, segala macam kemewahan yang ditawarkan di kota-kota besar nyaris tidak ada di sana. Kita benar-benar dimanjakan oleh lingkungan pedesaan dan pegunungan. Tidak ada mall, tidak ada hotel, tidak ada restoran mewah. Dengan sedikit sekali kemewahan khas perkotaan yang ditawarkan justru menjadi daya tarik tersendiri. Di sini kita akan lebih banyak berinteraksi dengan penduduk asli yang tinggal di Wonosobo.

Mudah Dijangkau

Untuk pergi ke Wonosobo, tempat ini relatif mudah untuk dicapai menggunakan angkutan umum dari arah manapun.

Mie Ongklok Dan Sate Sapi

Jika datang ke tempat ini, ini adalah salah satu makanan wajib yang harus dicoba!

Carica

Dan ini adalah oleh-oleh yang wajib dibawa ketika kita meninggalkan Wonosobo. Carica adalah makanan khas yang hanya bisa kita temukan di tempat ini. Makanan ini terbuat dari papaya yang dijadikan manisan. Soal rasa jangan ditanyakan lagi, pasti bikin kamu ketagihan.

Murah

Yap, benar sekali, Wonosobo merupakan tujuan dengan suguhan panorama yang indah namun sangat low budget. Di sini lebih disarankan untuk menggunakan rumah yang disediakan warga dan jika kamu berpergian dalam jumlah kecil, lebih baik menyewa motor alih-alih mobil.

Jadi, bagaimana? Ingin jadi mandiri dan mengunjungi Wonosobo?

Tulisan ini disumbangkan untuk jadi artikel situs jadimandiri.org
Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s