5 Hal Menyenangkan Yang Bisa Kamu Lakukan Di Lombok!

Jadi mandiri ketika menjadi seorang traveller seolah adalah keharusan. Apalagi saat kita berada di Lombok, daerah yang dulunya terkenal sulit dieksplorasi karena infrastrukturnya yang belum memadai. Tetapi itu dulu, itu cerita lama, karena Lombok yang sekarang lebih ramah untuk dijelajahi turis lokal maupun mancanegara.

Nah, sebagai traveller yang ingin jadi mandiri, hal-hal menantang apa sih yang bisa kita lakukan di Lombok? Tentunya, kegiatan itu tetaplah harus menyenangkan dong.

Trekking Ke Air Terjun Tiu Kelep

Lombok menyimpan banyak sekali pesona air terjun. Beberapa sudah populer dan familiar di telinga kita, namun yang lainnya masih terasa asing.

Di bagian utara Lombok, ada air terjun yang wajib sekali kita kunjungi dengan hutan bernuansa tropis mengelilingi surga tersembunyi tersebut. Penasaran?

Bersantai Di Pantai Selong Belanak

OLYMPUS DIGITAL CAMERA

Pantai-pantai di selatan Lombok terkenal luar biasa indahnya, kita seperti dibawa masuk ke dalam negeri-negeri yang dilukis di atas selembar kartu pos paling mempesona. Salah satu pantai yang paling indah adalah Selong Belanak di mana kita bisa berseluncur dan menikmati segarnya kelapa muda.

Hopping Island Di Pulau Sekotong

Salah satu yang dinanti-nantikan dari mengunjungi Lombok adalah kesempatan untuk mengunjungi pulau-pulau tropis di sekitar Lombok. Salah satu pulau yang paling indah adalah Selong Belanak, sebuah pulau kecil yang dikelilingi batu karang sehingga kita akan langsung disuguhi pemandangan bawah laut ketika menyelam. Tempat ini sekarang mulai terkenal dikalangan turis meskipun belum sepopuler dan sepadat Gili. Bagaimanapun Selong Belanak adalah tempat yang cocok bagi traveller jadi mandiri yang lebih suka menjauhkan diri dari keramaian.

Menikmati Pemandangan Di Ashtari Kuta

Ini adalah salah satu kafe yang wajib dikunjungi oleh traveller jadi mandiri, selain makanan dan minumannya yang lezat, pemandangan yang disuguhkannya pun sangat luar biasa cantik. Dan jika kita datang pada pagi hari, kita bisa mengikuti kelas yoga yang diadakan di kafe ini.

Kamping Dekat Danau Segara Anak

Salah satu alasan mendaki Gunung Rinjani adalah kita punya kesempatan untuk kemping di dekat Danau Segara AnakĀ  di mana kita bisa menikmati lautan bintang di langit ketika malam tiba.

Tulisan ini disumbangkan untuk jadi artikel situs jadimandiri.org
Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s