10 Kebiasaan Yang Bisa Menjadikan Kamu Seorang Entrepreneur Yang Sukses

Successful people are simply those with successful habits – Brian Tracy


Kesuksesan adalah sesuatu yang kita raih dengan kerja keras dan kerja cerdas, bukan hanya sesuat yang kita peroleh dari warisan semata. Untuk menjadi seorang wirausaha yang sukses tentu ada kiat-kiat dan kebiasaan yang sebaiknya kita mulai, kita tumbuhkan, dan kita pupuk sedari sekarang. Sebab percayalah jika tidak ada yang namanya kesuksesan yang bisa diraih dengan instan, semua ada prosesnya.

Berikut ada 10 kebiasaan positif yang bisa kita contoh untuk mengembangkan diri kita. Karena hanya ada dua kategori orang yang tidak lagi membutuhkan belajar: pertama adalah orang yang benar-benar bijak sehingga tidak ada lagi yang perlu dia pelajari, kedua orang yang benar-benar bodoh karena dia malas dan tidak mau belajar.

1. Speed Learning

learning

Bagaimana memulainya? Tidak sulit. Hanya dengan membaca minimal 15 halaman buku non-fiksi perhari.

2. Visualisasi

Ada tiga buku yang wajib kamu baca untuk menyelesaikan tantangan ini. Pertama adalah buku Psycho Cybermetics karya Maxwell Maltz, Think and Grow Rich karya Napolleon Hill, dan terakhir As A Man Thinketh karya James Allen.

Atas nama kesuksesan, bersediakah kamu menyelesaikan tantangan ini?

Membaca tentu bukan hal yang sulit bukan?

3. Prioritas

prio

Pilih satu saja tugas yang fokus kamu kerjakan hari itu. Jangan lupa untuk memberikan tenggat waktu (dead line) kapan tugas tersebut harus selesai, sedetil-detilnya untuk menyelesaikan pekerjaan ini. Karena percaya lah the power of kepepet ini dampaknya luar biasa sekali.

4. Manajemen Keuangan

money

Tipsnya tidak jauh-jauh dari membaca buku finansial yang bagus seperti Rich Dad Poor Dad karya Robert T. Kiyosaki dan The Millionaire karya MJ Demarco.

5. Bangun Lebih Awal

wake-up

Mulai belajar untuk bangun pagi adalah langkah awal untuk sukses, karena kita memulai segala sesuatunya lebih awal. Dan tanpa disadari dalam setahun kita mendapatkan 365 jam ekstra atau sama dengan dua minggu lebih tambahan waktu. Jadi tunggu apa lagi?

6. Goal Setting

planer

Tulis apa-apa saja yang ingin kamu capai dan ikuti apa yang sudah kamu tulis tersebut. Percayalah, siapapun yang menulis tujuannya dan mengikutinya akan memperoleh kelebihan dibanding mereka yang tidak.

7. Exercise & Diet

excercise

Physical activity pun sangat diperlukan untuk tubuh supaya kita tetap sehat.

8. Ketahui Sebesar Apa Kemampuan Yang Kita Miliki

beban

Cara termudah untuk mengetahui potensi ini adalah dengan mengambil test di 16personalities.com dari situ kita tahu gambaran bagaimanakah diri kita sesungguhnya. Karena dengan mulai mengenal diri kita sendiri kita sudah bisa memenangkan 50 persen pertempuran.

9. Networking

networking

Memperbanyak pertemanan merupakan salah satu kunci kesuksesan. Jika kamu memiliki kendala untuk mendapatkan teman-teman, kamu bisa membaca buku How To Win Friends And Influence People karya Dale Carnegie, setelah itu coba praktikan!

10. Karakter

chrctr

Kita bisa menulis untuk diri kita sendiri aturan-aturan apa yang kita pegang teguh yang bisa membawa kita kepada kesuksesan.

Kebiasaan-kebiasaan ini sederhana, tetapi niscaya hasilnya luar biasa jika mau dipraktikan sekarang juga. Selamat mencoba.

“Tulisan ini disumbangkan untuk jadi artikel situs jadimandiri.org
Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s