[JURNAL] Semua Orang Butuh Kerja

Saya sedang membaca buku berjudul Stupid Marketer dan ingin membagikan sedikit ilmu dari buku tersebut. Mengingat pengetahuan marketing saya benar-benar null tapi harus menempati posisi sebagai CMO karena posisi CEO di bisnis yang saya geluti sudah taken, iya, sayang sekali.

Dan percayalah menjual produk yang kurang populer itu tidaklah mudah, kira-kira sudah setahun saya mencoba menjalankan bisnis sampingan ini tetapi yang kami lakukan terlalu konvensional karena mengedepankan riset, yang mana itu menjadi blunder tersendiri. Yap, kesalahan fatal. Kekurangan kedua adalah sampai detik ini, bisnis keren ini masih menjadi bisnis sampingan, baik saya maupun partner saya belum fokus mengembangkannya.

Tetapi ada yang menarik, tanggal 13 Oktober lalu saya iseng melemparkan lowongan mencari team sales people, dan saya senang banyak orang yang menangkap umpan yang saya lemparkan. Jumlah orang yang ingin mencari penghasilan sampingan di circle saya rupanya cukup besar.

Dan yang menggelitik adalah salah satu karakteristik dari stupid marketer pada poin cooperate (kerja sama). Ada dua pilihan yang bisa kita pilih, menjadi “The King” si Penguasa Tunggal Pasar atau “The Rich” pebisnis yang tidak peduli product-nya di copy paste orang lain tetapi punya peluang yang lebih besar dalam hal kerja sama dengan segala lini.

Tanpa kami sadari, selama ini kami adalah proyeksi The King yang sangat mengeksklusifkan produk yang kami ciptakan, dan setelah saya review rupanya hal tersebut justru menghambat perkembangan bisnis kami.

Untuk teman-teman yang sudah komentar di status saya dan bahkan men-japri saya, saya ucapkan terima kasih, dalam waktu dekat saya akan menghubungi kalian yang berniat bekerja hanya bermodalkan hand phone dan sosial media. T&C dan product yang akan dijual masih dalam WIP. Doakan saja cepat rampung.

Sebab, di luar visi-misi kami, kami juga ingin product ini tidak hanya menguntungkan secara finansial untuk kantong kami, tetapi juga bisa menjadi peluang bagi orang-orang dekat kami.

Nah, untuk kalian yang membutuhkan kerja sampingan ini, silahkan hubungi e-mail saya:

larasestuhadisumarinda@gmail.com

 

Terima kasih

 

Jakarta, 21 Oktober 2016
Leave a Reply

